media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 26 Mei 2021

Home > > Revitalisasi Ekonomi, Strategi Jitu Turunkan Lonjakan Angka Kemiskinan Akibat Pandemi

Revitalisasi Ekonomi, Strategi Jitu Turunkan Lonjakan Angka Kemiskinan Akibat Pandemi

Revitalisasi Ekonomi Guna Menurunkan Angka Kemiskinan Yang Melonjak Akibat Pandemi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam musrenbang RPJMD yang berlangsung di Pendopo Wedya Graha Ngawi (25/05), juga disinggung pembahasan lonjakan angka kemiskinan yang ditengarai akibat pandemi Covid 19.

Dalam sambutannya, Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi mengatakan, tahun 2019 hingga 2020, salah satunya akibat pandemi Covid 19, angka kemiskinan di Ngawi menyentuh angka 15,44% atau sekitar 128.120 jiwa penduduk dengan kategori miskin. 

“Seiring upaya menekan penyebaran Covid 19, juga sekaligus merecovery ekonomi masyarakat, dengan target penurunan angka kemiskinan secara bertahap, dan pada 2026 diharapkan turun hingga 12 %,” kata dia seperti yang dikutip sinarngawi.com.

Sementara data angka kemiskinan muncul dari dua sumber, yaitu dari BPS (Badan Pusat Statistik) serta dari realita di lapangan. 

Untuk strategi yang diterapkan guna mengawal penurunan angka kemiskinan, adalah dengan ketahanan pangan oleh masyarakat, yang mana membuat masyarakat menjadi mandiri dengan mengupayakan area sekitarnya menjadi produktif.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda