PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 03 Mei 2021

Home > > SAKIP Kabupaten Ngawi Raih Predikat A Tiga Kali Berturut-Turut

SAKIP Kabupaten Ngawi Raih Predikat A Tiga Kali Berturut-Turut

Berita SAKIP Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Usai Pimpin upacara Hardiknas, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menyampaikan apresiasi atas diraihnya predikat A dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) 3 kali berturut-turut.

Dikatakannya bahwa, tim evaluator SAKIP juga menekankan pada terwujudnya efektifitas dan efisiennya kegiatan di tiap OPD, sehingga anggaran bisa digunakan yang bermanfaat bagi masyarakat dan Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, secara virtual. 

“Predikat A kali ke 3 secara berturut-turut ini merupakan penghargaan sekaligus apresiasi yang diberikan kepada Pemkab Ngawi,” ulas Bupati Ony. 

Tambahnya, untuk Kabupaten Ngawi tentunya kedepan ada target mendapatkan predikat yang lebih tinggi lagi yaitu predikat AA atau terbaik. 

Ditempat yang sama, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Ngawi, juga sependapat untuk meraih penghargaan SAKIP dengan predikat AA bisa terwujud, setelah capaian predikat A sebanyak 3 kali berturut-turut. 

“Kita berkomitmen untuk melakukan penataan dan evaluasi kelembagaan dengan indikator kinerja yang dilaksanakan dengan baik antara OPD dan pemerintah daerah, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan secara nasional,” jelasnya. 

Diketahui, penghargaan SAKIP diberikan oleh pemerintah pusat atas penilaian kinerja pemerintah daerah yang telah menyusun dan menyelaraskan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), yang masuk dalam LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) serta rekam kegiatan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) secara runtut dan kronologis. 

Predikat A yang diterima oleh Ngawi tahun ini, bersama dengan 5 kabupaten yang lain di Jawa Timur, yakni Malang, Banyuwangi, Gresik, Lamongan dan Situbondo.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda