media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 24 Mei 2021

Home > > Sesuaikan kemampuan Keuangan Daerah, Pemkab Ngawi Usulkan 830 Formasi CPNS Dan PPPK

Sesuaikan kemampuan Keuangan Daerah, Pemkab Ngawi Usulkan 830 Formasi CPNS Dan PPPK

Pengumuman lowongan CPNS dan PPPK Kabupaten Ngawi 2021

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pemkab. Ngawi usulkan lowongan sekitar 830 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan, guru maupun tenaga teknis lainnya dengan komposisi 40 % CPNS dan 60% tenaga PPPK.

Sumarsono, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) setempat mengatakan bahwa usulan sejumlah tersebut disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB), yang mengadopsi kebutuhan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

“Sebetulnya, kebutuhan tenaga untuk masing-masing OPD itu bisa mencapai 2000 lebih, namun guna menyesuaikan kemampuan anggaran, maka mendasar skala prioritas kita mengusulkan sekitar itu (830),” kata dia kepada media sinarngawi.com 

Diketahui, terakhir rekrutmen CPNS di Ngawi yaitu tahun 2018 yang lalu, ini berarti selama 3 tahun tidak ada rekrutmen. 

Sementara, usulan sebanyak 830 formasi CPNS tersebut, masing-masing untuk tenaga medis dan kesehatan lainnya ada 324 formasi, 406 formasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan serta 100 tenaga teknis lainnya. 

Usulan sejumlah tersebut sampai dengan saat ini masih menunggu proses persetujuan dari MenPanRB, sedang tahapan pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun 2021 sudah diumumkan secara online.

“Karena waktu sudah memept, dalam waktu dekat kita akan adakan rakor teknis pelaksanaannya untuk Ngawi,” pungkasnya. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda