media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 13 Mei 2021

Home > > Suasana Khidmat, Pembkab Ngawi Gelar Shalat Ied Di Halaman Belakang Pendopo Wedya Graha

Suasana Khidmat, Pembkab Ngawi Gelar Shalat Ied Di Halaman Belakang Pendopo Wedya Graha

Pembkab Ngawi Gelar Shalat Ied Di Halaman Belakang Pendopo Wedya Graha

SINAR NGAWI™ Ngawi-Seluruh jajaran pimpinan Forkopimda Ngawi, mengikuti shalat Idul Fitri 1442 H, yang jatuh pada Kamis (13/05) di area taman belakang Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi, dengan suasana khidmat.

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi mengatakan bahwa momen lebaran tahun ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk saling bersilaturahmi dengan sanak saudara, namun demikian karena masih dalam masa pandemi covid-19, maka hendaknya prokes dijaga dengan baik dan disiplin. 

“Sebelumnya sudah disosialisasikan kepada masyarakat untuk pelaksanaan sholat idul fitri di masyarakat hari ini agar dilakukan disurau atau mushola terdekat atau jika di masjid dilakukan pembatasan jumlah jamaah,” kata dia. 

Ditempat yang sama, Mustofa Yusuf, selaku khotib sholat idul fitri bersama jajaran pimpinan Forkopimda Ngawi dalam khotbahnya menyampaikan bahwa umat Islam menemui lebaran dalam masa pandemi covid-19 seperti saat ini, merupakan anugrah sekaligus cobaan dan ujian, 

“Sehingga yang perlu dilakukan adalah tetap sabar, tawakal dan berdoa kepada Alloh SWT agar pandemi segera berakhir,” kata Mustofa Yusuf. 

Usaha mengantisipasi harus dilakuan dengan mentaati prokes dan selalu bersiap diri dengan keadaan serta meyakini dibalik kesulitan dan musibah yang ada pasti akan ada hikmah dan kemudahan di belakangnya. 

Usai shalat idul fitri dilanjutkan salaman ala prokes serta ramah tamah dengan tetap menggunakan masker dan mematuhi aturan berjarak.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda