PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 12 Juni 2021

Home > > Ciptakan Generasi Muda Bersih Narkoba, Bupati Ony Kukuhkan Pengurus KIPAN 2021

Ciptakan Generasi Muda Bersih Narkoba, Bupati Ony Kukuhkan Pengurus KIPAN 2021

Berita pengukuhan pengurus KIPAN Ngawi 2021

SINAR NGAWI™ Ngawi-Penyalahgunaan narkoba ataupun bahan pemula yang sering digunakan untuk pembuatan psikotropika (Prekursor), harus diantisipasi sedini mungkin terutama bagi generasi muda penerus bangsa.

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi dalam kegiatan pengukuhan pengurus KIPAN (Kader Inti Pemuda Anti Narkoba)yang berlangsung di Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi. Mengatakan bahwa deswasa ini ancaman yang paling besar bagi generasi muda adalah penyalahgunaan narkoba. 

“Banyak penyebabnya, salah satunya karena rasa ingin tahu, ingin mencoba atau sekedar mencari identitas, seringkali banyak yang terjerumus pada masalah narkoba” kata dia, 

Tambahnya, maka dengan adanya KIPAN yang merupakan duta anti narkoba , maka tugasnya adalah mensosialisasikan bahaya narkoba, yang keanggotaannya mulai dari tingkat Kecamatan hingga Pusat. 

Untuk pengurus inti KIPAN sejumlah 38 orang yang akan mengkoordinir pengurus di 19 kecamatan di Ngawi dengan jumlah 500 - 700 orang di tahun 2021. 

Sementara program kerja KIPAN terdekat ini adalah sosialisasi anti narkoba dalah pada Masa Orientasi Siswa (MOS) baru untuk SMP - SMA sederajat, bekerja sama dengan Bimas Polres Ngawi, Dinas Kesehatan, Kesbangpol Pemkab Ngawi.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda