PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 28 Juni 2021

Home > > Jawa Timur Terima Ratusan Ribu Vial Vaksin Sinovac dan Astra Zenecca

Jawa Timur Terima Ratusan Ribu Vial Vaksin Sinovac dan Astra Zenecca

Jatim terima 209 ribu vial vaksin

SINAR NGAWI™ Surabaya-Pemerintah Pusat bakal menyebar ribuan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zenecca di berbagai daerah di Indonesia dalam upaya penanggulangan pandemi yang terjadi.

Hal itu, dikatakan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto jika Provinsi Jawa Timur telah menerima vaksin sebanyak 209 ribu. 

“Terdiri dari Sinovac sejumlah 61 ribu, dan Astra Zenecca sejumlah 148 ribu. Pelaksanaannya dibagi secara serentak. Untuk hari ini ada 2 titik,” kata Suharyanto dalam video conference bersama Presiden RI, Joko Widodo (26/06). 

2 titik itu, salah satunya tersebar di Kota Surabaya dengan penerimaan vaksin sebanyak 4.500 vaksin. Untuk di tingkat daerah, telah disebar sebanyak 3 hingga 5 ribu dosis. 

"Sistemnya kita lakukan setiap hari yang terbagi menjadi vaksinasi rutin dengan kekuatan seribu hingga 2 ribu orang, dan serbuan vaksinasi dengan kekuatan 3 hingga 5 ribu orang. Kami juga membentuk tim vaksinator gabungan Pemrov Jatim, Pemkab/Pemkot dengan TNI dan Polri yang masuk-masuk jemput bola,” jelasnya. 

Tim gabungan vaksinator itu, kata Pangdam, sengaja mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan vaksinasi. Pasalnya, jika digelar di suatu tempat dirinya mengkhawatirkan akan terjadi timbulnya suatu klaster. 

“Karena kalau dikumpulkan hasilnya belum maksimal,” bebernya. 

Bahkan, ia pun meyakini bakal mengawal program Pemerintah Pusat dalam upaya penanggulangan pandemi di Indonesia, khususnya di Jawa Timur saat ini. 

“Kita laksanakan secepat mungkin. Sehingga, target 1 juta dan 2 juta vaksin segera terealisasi,” tegasnya.  

Pusat Pemberitaan KODAM V/BRAWIJAYA
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda