media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 04 Juni 2021

Home > > Ratusan Calhaj Asal Ngawi Kembali Batal Berangkat Haji

Ratusan Calhaj Asal Ngawi Kembali Batal Berangkat Haji

Calhaj asal Ngawi Batal berangkat haji

SINAR NGAWI™ Ngawi-Setidaknya 309 Calon jemaah haji (calhaj) asal Ngawi tidak jadi berangkat, lantaran pemerintah lewat Menteri Agama RI telah final menunda pemberangkatan haji 2021 lantaran pandemi Covid 19.

Mukibudin, Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Dan Umroh pada Kantor Kemenga Kabupaten Ngawi mengatakan bahwa pengumuman resmi pembatalan pemberangkatan ibadah haji sebagaimana tertuang dalam keputusan Menteri agama no 660 tahun 2021. 

“Namun kita berkeyakinan untuk 309 calhaj yang tidak jadi berangkat pada 2021 ini, akan diprioritaskan berangkat pada 2022 mendatang,” kata dia.

Sementara pembatalan pemberangkatan 2021 ini, maka uang pelunasan haji boleh diambil kembali oleh calhaj, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, dan pada saatnya jelang keberangkatan di tahun 2022 akan diminta kembali untuk pelunasannya. 

“Atas pembatalan pemberangkatan ini, calhaj diharapkan tidak khawatir tentang keamanan dana haji yang disimpan dan untuk bisa sabar dan berdoa agar tahun 2022 dapat diberangkatkan,” pungkasnya. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda