PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 08 Agustus 2021

Home > > Layangan Bapangan, Tumbuhkan Ekonomi Kreatif Di Tengah Pandemi

Layangan Bapangan, Tumbuhkan Ekonomi Kreatif Di Tengah Pandemi

Layang-layang bapangan ngawi

SN-Media™ Widodaren-Memasuki musim kemarau serta di tengah pandemi Covid-19, kondisi pertumbuhan ekonomi kreatif makin menggeliat, bahkan beberapa diantaranya mampu mendatangkan untung yang besar.

Kreativitas yang ditekuni Candra Anas Setiawan (31), warga Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren Ngawi, mengaku mendapatkan kenaikan omzet yang lumayan dari kreativitasnya membuat aneka layangan bapangan. 

Kenaikan omzet layangan bapangan tersebut, masih menurutnya, dimulai sejak pandemi tahun lalu (2020), dimana dalam satu musim kemarau mampu marup penghasilan jutaan rupiah. 

“Layang-layang bapangan merupakan layangan dengan kerangka khusus seperti bentuk pesawat atau yang lainnya. Satu layangan dijual dengan harga Rp. 10 ribu dan dalam sehari mampu membuat 20-30 unit,” kata dia. 

Untuk pemasaran tidak hanya lokal, melainkan dengan online dikirim kebeberapa daerah di Jawa timur, seperti Madiun, Tulung agung, Gresik dan sekitarnya.  

Pewarta: sAy/Dam/ASR
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda