PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 14 Agustus 2021

Home > > Masih Pandemi, Paskibra HUT Kemerdekaan RI Ke 76 Di Ngawi Pakai Formasi 9 + 1

Masih Pandemi, Paskibra HUT Kemerdekaan RI Ke 76 Di Ngawi Pakai Formasi 9 + 1

Paskibra Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Masih di tengah pandemi, upacara HUT Remerdekaan RI ke-76, akan digelar secara minimalis dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, begitu juga untuk pasukan pengibar bendera (paskibra) tidak lagi menggunakan formasi 17-8-45, namun dengan formasi 9 + 1.

Serma Farid, petugas pelatih paskibra kabupaten Ngawi dari Kodim 0805 Ngawi mengatakan bahwa untuk pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 76 nantinya, berjalan sesuai dengan prokes selain bermasker adalah pembatasan jumlah peserta dan undangan sekitar 40 orang saja. 

“Pembatasan juga berlaku untuk petugas upacara, dalam hal ini untuk paskibra tidak lagi menggunakan formasi 17-8-45, melainkan hanya 9 ditambah cadangan1 petugas paskibra yang semuanya dari pelajar SMA sederajat dalam kota,” kata dia. 

Selama kurang lebih 2 minggu, mulai dari tanggal 2 - 14 Agustus 2021, semua anggota paskibra menjalani latihan rutin untuk semua tugas pembawa baki, pengerek bendera maupun pendamping. 

Diperoleh keterangan, rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan RI ke 76 tahun ini, seperti malam tirakatan maupun ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) juga akan diatur sesuai dengan prokes, dengan harapan dapat menekan penyebaran covid-19, yang saat ini di Ngawi kasusnya sudah melandai dan turun di level 3. 

Pewarta: Dam/sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda