media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 01 September 2021

Home > > Penuhi Sejumlah Daftar Periksa Guna Segera Gelar PTM SD-SMP Di Ngawi

Penuhi Sejumlah Daftar Periksa Guna Segera Gelar PTM SD-SMP Di Ngawi

PTM SD-SMP Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Berbagai persiapan dilakukan, guna penyelenggaraan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) untuk pendidikan menengan dan dasar lingkup Dinas Pendidikan Ngawi.

Samirun, Kabid Pendidikan Menengah, pada Diknas setempat mengatakan bahwa untuk lembaga pendidikan dasar dan menengah, dalam menyelenggarakan PTM, harus memenuhi sejumlah daftar periksa, diantaranya kelengkapan sarana prasarana prokes, adanya ijin wali murid serta vaksin untuk warga lembaga pendidikan tersebut, utamanya tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan. 

“Tahapan yang harus dilewati setelah memenuhi daftar periksa, maka lembaga pendidikan harus mengajukan ijin kepada pihak gugus Covid-19, Dinas Kesehatan dan TNI/Polri, yang dilengkapi dengan SOP termasuk teknis pembelajaran di sekolah, selanjutnya baru ditindak lanjuti dengan pembukaan PTM,” kata dia. 

Untuk jumlah guru di Ngawi, masih menurutnya, sebagian besar sudah melakukan vaksin, dengan rincian guru TK di Ngawi, dari total 1591 guru, sudah vaksin pertama 99,76 % dan sudah vaksin kedua 54,33 %. 

Sedangkan untuk SD sejumlah 4794 guru, sudah vaksin pertama 100 % dan sudah vaksin kedua 61,70 %, sedangkan untuk SMP dari total 1591 guru, sudah vaksin pertama 100 % dan sudah vaksin kedua 88,50 %. 

Pewarta: sAy/Dam
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda