PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 20 Oktober 2021

Home > > DMI Kabupaten Ngawi Inisiasi Pemberdayaan Ekonomi Umat Berbasis Masjid

DMI Kabupaten Ngawi Inisiasi Pemberdayaan Ekonomi Umat Berbasis Masjid

Dewan Masjid Indonesia

SN-Media™ Ngaw-Berbagai upaya dilakukan guna membangkitkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Ngawi, dengan menyelenggarakan pembinaan pemberdayaan ekonomi umat berbasis masjid.

Zainal Arifin, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Ngawi, yang sekaligus Kepala Kantor Kementerian agama kabupaten Ngawi mengatakan bahwa kegiatan pembinaan yang dilakukan adalah berupa pelatihan ketrampilan budidaya ternak kambing atau domba yang diperuntukan kepada pengurus pondok pesantren, imam masjid, pengurus masjid, serta takmir masjid. 

“Alasan ternak yang dipilih adalah kambing atau domba, selain harganya stabil, tidak mudah terkena penyakit serta perawatan ternaknya juga tidak terlalu sulit,” kata dia. 

Bertempat di RM Notosuman, kegiatan pembinaan pemberdayaan ekonomi umat berbasis masjid yang diinisiasi Dewan Masjid Indonesia kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Ngawi. 

Selanjutnya dari kegiatan pembinaan hari ini, diharapkan akan langsung ditindaklanjuti untuk dikembangkan ternak kambing oleh pengurus masjid dan pondok pesantren, dan akan dievaluasi dalam 4 bulan kedepan. 

Pewarta/foto: TP/DAM
Editor : ro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda