media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 10 Oktober 2021

Home > > Ikon Baru, Sang Kepala Ular Yang Makin Diminati Oleh Banyak Hobiis

Ikon Baru, Sang Kepala Ular Yang Makin Diminati Oleh Banyak Hobiis

Ikan Hias Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Ikan hias ternyata makin mendapat tempat dikalangan para hobiis karena daya tarik dan sensasi tersendiri dalam merawatnya. Dan belakangan muncul ikon baru ikan hias yakni Snakehead yang merupakan spesies Channa.

Prayoga pranata, pemilik kios Iwak Apik sekaligus pembudidaya ikan hias di Ngawi mengatakan bahwa ikan dengan julukan Snakeheadlantaran kepalanya memang mirip kepala ular. 

“Sebagaimana ikan lainnya, ikan jenis Channa ini juga ditentukan oleh keindahan warna tubuhnya. Beberapa kelebihan ikan hias jenis ini jika dibandingkan dengan jenis lain, perawatan yang lebih mudah, tidak perlu filter dan aerator,” kata dia 

Budidaya ikan Channa saat ini sangat berprospek, masih menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir ini peminatnya meningkat, dengan omzet 1 ekor dihargai mulai Rp. 50.000 hingga jutaan rupiah, tergantung jenis dan ukurannya. 

Variasi ikan hias jenis ini ada banyak, meliputi Maru, Limbata, Pleurus dan beberapa jenis impor. Untuk pakan ikan Channa bisa didapatkan dari pakan hidup, misalnya ulat Hongkong, cacing tanah dan jenis pakan pelet. 

“Meskipun perawatannya lebih mudah dibandingkan jenis yang lain, namun demikian perlu diingat ikan hias jenis ini adalah jenis ikan predaror, sehingga untuk ikan yang sudah dewasa, 1 akuarium untuk 1 ikan dan membutuhkan akuarium yang lebih luas,” pungkasnya.  

Pewarta: dAm/Hat
Editor : Ro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda