PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 09 Oktober 2021

Home > > Seiring Menurunnya Kasus Covid-19, Stok plasma konvalesen Di Ngawi Aman

Seiring Menurunnya Kasus Covid-19, Stok plasma konvalesen Di Ngawi Aman

UDD PMI Ngawi

SN-Media™ Kota-Menurunnya kasus paparan Covid-19 di Ngawi, ditandai dengan salah satu indikator yakni kondisi stok plasma konvalesen di Ngawi masih mencukupi untuk semua jenis golongan darah.

Joko Widodo, Petugas teknis transfusi darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Ngawi mengatakan bahwa saat ini ketersediaan plasma konvalesen di PMI Ngawi masih utuh. 

“Nyaris tidak ada permintaan dari pasien, sangat kontras jika dibandingkan bulan juli yang lalu, dimana kebutuhan plasma konvalesen sangat meningkat drastis, sehingga harus mencari hingga ke luar,” kata dia. 

Meskipun demikian, masih menurutnya, UDD PMI Ngawi tetap mengizinkan jika ada relawan pendonor konvalesen, guna antisipasi adanya peningkatan kasus Covid-19, tentunya dengan sejumlah persyaratan utama, diantaranya yang bersangkutan pernah dites positif Covid-19 sampai dengan pemeriksaan dengan hasil negatif Covid-19. 

“Tahapan donor konvalesen, yang memenuhi syarat utama akan diambil sampel darahnya untuk dilakukan skreening di Surabaya sampai dipastikan hasilnya bisa menjadi pendonor, selanjutnya pendonor plasma konvalesen baru dipanggil PMI untuk lakukan pengambilan plasma darahnya,” pungkasnya.  

Pewarta: Yas/dAm
Editor : Kun
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda