PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 18 November 2021

Home > > Kembali Pimpin APTI Ngawi, Sojo Segera Bangun Sinergitas Guna Sejahterakan Petani Tembaku

Kembali Pimpin APTI Ngawi, Sojo Segera Bangun Sinergitas Guna Sejahterakan Petani Tembaku

APTI Kabupaten Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Secara aklamasi, Sojo kembali terpilih untuk kedua kalinya sebagai ketua DPC Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Ngawi, periode 2021-2026. dalam muscab yang digelar di Kurnia Convention Hall (17/11).

Disinggung program kedepan, sojo menguraikan, bahwa berbagai upaya akan dilakukan oleh APTI Ngawi untuk membangun soliditas kelembagaan dan membangun sinergisitas dengan Pemerintah dan seluruh stakeholder terkait, yang diharapkan semua pihak terkait tersebut ikut memikirkan nasib tembakau di Ngawi bersama dengan APTI. 

Masih menurutnya, tembakau asal Ngawi pernah menjadi komoditas unggulan pertanian di Ngawi, yang nilai produksi dan kualitasnya diperhitungkan dipasaran. 

“Saat ini nasib tembakau Ngawi dapat dikatakan mengalami pasar yang macet, sehingga diharapkan ada inisiasi serta suport dari pemerintah untuk menarik investor atau pabrik yang dapat menyerap produksi tembakau Ngawi untuk bahan rokok,” kata dia. 

Hadir dalam gelar muscab pemilihan kepengurusan APTI Ngawi periode 2021-2026 adalah perwakilan dari Dewan Pengurus Pusat APTI dan Dewan Pengurus Daerah APTI Jawa timur serta perwakilan poktan (kelompok tani) dan gapoktan (gabungan kelompok tani) yang ada di Ngawi. 

Pewarta: TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda