PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 28 November 2021

Home > > Pasar Grobak, Solusi Pemulihan Ekonomi Di Tengah Pandemi

Pasar Grobak, Solusi Pemulihan Ekonomi Di Tengah Pandemi

Pasar Grobak grudo Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Upaya memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19, Pemdes Grudo, Kecamatan Ngawi, melakukan terobosan dengan menggeliatkan sektor UMKM yang dikemas dalam Pasar Grobak.

Dilaunching pada Minggu (27/11), dengan mengambil tempat di wilayah Dusun Cupo, setidaknya 54 pelaku UKM ikut andil bagian guna menjajakan produknya dalam ajang pasar Grobak. 

“Istilah Grobak merujuk pada kepanjangan Grudo Obah Dan Kompak, merupakan upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Kepala Desa Grudo, Triono. 

Sementara pada kegiatan pasar Grobak tersebut, pengunjung yang datang sangat antusias, dan tak segan-segan merogoh kocek untuk membeli barang maupun kuliner yang ada. 

Narsih, salah satu pedagang di pasar Grobak, mengaku terbantu dalam dipromosikan barangnya, berupa produk aneka stik, mulai dari stik daun beluntas, daun kelor dan lain-lain hingga banyak terjual. 

Atas sambutan luar biasa pada pasar Grobak, maka pihak Pemdes Grudo sedianya akan menggelar rutin tiap bulannya.  

Pewarta: DaM
Editor : SaY
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda