PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 02 November 2021

Home > > Value Added, Sejumlah Pelaku IKM Produksi Makanan Di Ngawi Menerima Sertifikat Halal

Value Added, Sejumlah Pelaku IKM Produksi Makanan Di Ngawi Menerima Sertifikat Halal

Sertifikat Halal Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, secara simbolis menyerahkan sertifikat halal kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang memproduksi makanan, bertempat di aula Disperindagnaker.

Dikatakannya, bahwa pemberian sertifikat halal sebagai wujud komitmen Pemkab. Ngawi dalam memajukan dan mengembangkan kegiatan IKM khususnya olahan makanan, yang mana hal ini telah didukung dari segi inovasi citarasa, kemasan maupun pangsa pasar yang makin membaik. 

“Ini sebagai value added, sehingga produksi makanan yang telah mendapat sertifikat halal, akan bisa diterima dibanyak tempat sesuai jangkuan pangsa pasar,” kata dia. 

Untuk total sertifikat halal yang diberikan kepada pelaku IKM sejumlah 36 sertifikat, dan segera akan menyusul diberikan lagi sejumlah 25 sertifikat. 

Diketahui, pihak Disperindagnaker melakukan kegiatan pelatihan berdasarkan unit kompetensi, diharapkan mampu memberikan bekal ketrampilan sekaligus penguasaan pangsa pasar serta permodalan mendasaran tantangan kebutuhan tenaga kerja atau yang mandiri dengan berwirausaha.

Kegiatan pelatihan dengan total peserta 48 peserta tersebut, terdiri dari 16 peserta dengan jenis pelatihan menjahit, 16 peserta dengan jenis pelatihan rias manten serta 16 peserta dengan jenis pelatihan tata boga. 

Bagi para peserta pelatihan, masih menurutnya, khusus untuk wirausaha baru akan dibantu baik berupa perizinan, fasilitas tentang merek, hak cipta dan kemasan, serta membantu pemasaran dengan display di toko-toko modern, serta membantu membranding produk supaya bisa bersaing dengan produk lain. 

Pewarta: TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda