media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 16 Desember 2021

Home > > Dansatgas Semeru Fokus Pada Pembangunan Insfrastruktur dan Pemukiman

Dansatgas Semeru Fokus Pada Pembangunan Insfrastruktur dan Pemukiman

Satgas Semeru

SN-Media™ Lumajang- Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin memimpin rapat koordinasi secara virtual dalam penanggulangan erupsi Semeru, terkait proses penanggulangan serta pembangunan infrastruktur dan pemukiman.

Dalam rakor yang diikuti Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti menegaskan jika pihaknya bakal memfokuskan diri untuk melakukan pembangunan pada jembatan, hingga pemukiman yang menjadi dampak erupsi yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Danrem yang ditunjuk sebagai Dansatgas penanggulangan pada bencana yang terjadi awal Desember lalu itu mengungkapkan, terdapat beberapa tahapan yang ia lakukan selama proses penanggulangan itu, terutama soal evakuasi dan asesmen. 

“Kita juga harus mendapatkan beberapa informasi melalui peninjauan. Baru setelah itu, kita masukkan alat-alat berat,” ujar Danrem (16/12). 

Dirinya menegaskan, hingga saat ini semua unsur yang tergabung dalam Satgas penanggulangan erupsi Semeru telah bekerja ekstra melakukan berbagai upaya, terutama soal relokasi. 

“Sekarang, kita fokus dulu membangun insfrastruktur umum. Salah satunya, perbaikan jembatan Gladak Perak. Itu akses untuk menuju ke beberapa Desa,” jelasnya.  

Penrem 083/Baladhika Jaya
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda