PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 14 Desember 2021

Home > > Jenderal Dudung Kunjungi Stand Produk Unggulan Para Babinsa Wilayah Kodam Brawijaya

Jenderal Dudung Kunjungi Stand Produk Unggulan Para Babinsa Wilayah Kodam Brawijaya

presiden resmikan pasar Ngawi

SN-Media™ Surabaya-Adanya beberapa produk unggulan hasil produksi para Babinsa di beberapa stand yang ada di Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brawijaya, Surabaya berhasil menyita perhatian Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurrachman.

Pasalnya, produk-produk yang dihasilkan oleh Babinsa di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya itu, dipercaya mampu mendongkrak perekonomian ditengah masyarakat. 

“Babinsa ini mengembangkan bukan untuk kepentingan pribadi. Tetapi, untuk kepentingan masyarakat,” ujar KSAD usai meninjau beberapa produk unggulan di Lapangan Ahmad Yani (14/12). 

Mantan Pangkostrad itu menyebut, pengembangan produk-produk unggulan itu bukan hanya melibatkan aparat Babinsa saja. Namun, pengembangan itu juga mendapat dukungan dari berbagai pihak. “Tentunya, ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian,” kata KSAD. 

Ia menilai, adanya upaya yang telah dilakukan oleh para Babinsa itu sangat berdampak pada kondisi masyarakat ditengah pandemi Covid saat ini. “Ini sangat tepat sekali pasca Covid-19. Apapun yang menjadi kesulitan masyarakat saat ini TNI harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Ini sudah terimplementasikan,” jelas Jenderal TNI Dudung. 

Bukan hanya itu saja, KSAD menegaskan jika semua produk yang dihasilkan oleh para Babinsa itu, sudah memenuhi standart produksi, terlebih soal legalitas perijinan ataupun produksi. “Tadi kami cek, perijinannya sudah lengkap,” katanya. 

KSAD berujar, hampir semua produk yang ada di stand Lapangan Ahmad Yani itu diproduksi secara alami, salah satunya ialah pembuatan pupuk. “Pupuknya tidak mengandung kimia. Pupuknya disemprotkan, sehingga 1 hektar padi itu bisa menghasilkan 10 ton. Biasanya, 4 sampai 5 ton. Ini luar biasa,” bebernya. 

Untuk diketahui, beberapa pejabat tampak hadir mendampingi kunjungan yang dilakukan oleh KSAD di Makodam saat ini, termasuk diantaranya ialah Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto hingga beberapa pejabat teras di lingkungan Mabesad dan Kodam Brawijaya.  

Pusat Pemberitaan KODAM V/BRAWIJAYA
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda