media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 25 Desember 2021

Home > > Mayjen TNI Nurchahyanto Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di 2 Gereja

Mayjen TNI Nurchahyanto Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di 2 Gereja

ANatal di Ngawi

SN-Media™ Kota-Dalam rangka meningkatkan pelayanan, pelayanan uji KIR di Ngawi tetap dibuka selama pemberlakuan PPKM darurat, dengan protokol kesehatan yang diperketat.

Selain Gereja Katedral Hati Kudus Yesus yang berlokasi di Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, Pangdam juga mengunjungi Gereja Kristen Indonesia atau GKI di Jalan Diponegoro. Bukan hanya Pangdam, pengecekan itu juga dilakukan oleh Menkopolhukam Mahfud MD, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta dan Sekda Prov Jatim, Heru Tjahjono. 

“Pangdam hanya memastikan kalau pelaksanaan protokol kesehatan betul-betul diterapkan di masing-masing Gereja,” kata Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra ketika di konfirmasi melalui seluler miliknya (25/12). 

Dijelaskan Kapendam, sebelumnya, Pangdam dan Kapolda telah melaporkan situasi dan kondisi pelaksanaan natal di Jawa Timur, khususnya di Surabaya yang bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Adanya laporan itupun, mendapat respon positif dari Menkopolhukam. 

“Sebelumnya sudah disampaikan oleh Pangdam kalau perayaan natal berjalan dengan baik,” kata Letkol Kusdi. 

Usai melakukan peninjauan pelaksanaan natal di 2 Gereja, Pangdam bersama beberapa pejabat TNI dan pihak terkait lainnya, langsung beranjak menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya. 

Di tempat itu, Pangdam memantau kedatangan para Pekerja Migran Indonesia atau PMI, terutama soal penerapan protokol kesehatan yang sebelumnya sudah diwacanakan oleh Forkopimda Jatim dalam mengantisipasi timbulnya klaster baru pandemi di Jawa Timur. 

“Prosedurnya sudah dibahas, dan disampaikan oleh Kemenkes tentang karantina yang harus dilakukan. Itu sudah disediakan oleh masing-masing daerah,” jelas Kapendam. 

Pusat Pemberitaan KODAM V/BRAWIJAYA
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda