PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 01 Desember 2021

Home > > Sajikan Seduhan Terbaik, 3 Barista Juarai Fun Battle Di Festival Kopi Ngawi

Sajikan Seduhan Terbaik, 3 Barista Juarai Fun Battle Di Festival Kopi Ngawi

Festival Kopi Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Mengeliatkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, adalah kunci utama dalam mempercepat pemulihan sekaligus menggerakkan perekonomian.

Festival kopi, yang sempat vakum hampir 2 tahun, karena kondisi krisis kesehatan global, kembali diadakan, bertempat di halaman belakang Pendopo Wedya Graha Ngawi. 

Yoyok Sulistiyanto, Kabid Ekonomi Kreatif pada Disparpora setempat menerangkan, festival kopi Ngawi 2021 digelar guna merangsang kembali kreativitas para penyaji (barista) kopi lokal Ngawi. 

"Dengan demikian, para barista bis berinovasi kembali dalam meramu kopi, yang selanjutnya dapat mendongkrak nama besar kopi Ngawi, sekaligus mendukung perekonomian masyarakat, baik bagi kedai kopi maupun petani kopi,” kata dia. 

Sementara, festival kopi Ngawi tahun 2021, diikuti 18 peserta dengan rangkaian kegiatan workshop kopi serta Ngawi Barista Fun Battle yaitu perlombaan meramu kopi. 

Keluar sebagai pemenang lomba diantaranya juara 1 adalah Ariel dari kedai Ruang Atas, juara 2 adalah Kresna dari kedai Modus serta juara 3 adalah Kelik dari kedai The Real. Para pemenang diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan. 

Terpisah, Mastum, salah satu peserta festival kopi Ngawi tahun 2021, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Disparpora tersebut, dimana dengan festival tersebut, para barista kopi lokal Ngawi terpacu adrenalinnya untuk menghasilkan ramuan kopi yang luar biasa dan menjadi yang terbaik dalam ramuannya.  

Pewarta: sAy/dAm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda