media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 29 Desember 2021

Home > > Malam Tahun Baru, Kawasan Alun-Alun Ngawi Steril Dari Aktivitas Masyarakat

Malam Tahun Baru, Kawasan Alun-Alun Ngawi Steril Dari Aktivitas Masyarakat

Tahun Baru Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Pengamanan perayaan tahun baru 2022, sejumlah langkah dilakukan guna, diantaranya menutup akses alun-alun Ngawi guna mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Sejumlah pos pengamanan juga disiapkan dalam pengamanan tahun baru 2022, diantaranya pos alun-alun, pos terminal Jogorogo, pos Monumen Soerjo dan pos rest area. Di pos-pos tersebut disiagakan sejumlah petugas dari TNI/Polri, Satpol PP, dan petugas dari Dinas kesehatan. 

Rahmad Didik Purwanto, Kepala Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Pemkab Ngawi, mengaku telah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penutupan alun-alun pada perayaan tahun baru, yaitu akan ditutup pada 31 Desember 2021 pukul 06.00 WIB hingga 2 Januari 2022 pukul 06.00 WIB. 

Penutupan alun-alun berlaku untuk semua aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas kuliner di seputaran alun-alun. Sedangkan untuk cafe di luar alun-alun diperbolehkan untuk tetap buka dengan pembatasan 75 % dan tetap mematuhi prokes dengan jam buka hingga pukul 22.00 WIB. 

“Tupoksi Satpol PP pada persiapan perayaan tahun baru sebagaimana instruksi Mendagri no 66 tahun 2021 tentang penyelenggaraan nataru, yaitu berkolaborasi dengan TNI/Polri dalam membantu pengamanan perayaan tahun baru di tempat-tempat wisata dan kerumunan dalam rangka menekan penyebaran covid-19 di masyarakat,” kata Didik.  

Pewarta: sAy/DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda