PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 04 Januari 2022

Home > > Berlakukan Sirkulasi Pengunjung, Guna Hindari Kerumunan Di Tempat Wisata

Berlakukan Sirkulasi Pengunjung, Guna Hindari Kerumunan Di Tempat Wisata

Tempat wisata di Kabupaten Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Selama liburan tahun baru, sejumlah tempat wisata di kabupaten Ngawi ramai didatangi wisatawan, dengan tetap diberlakukan protokol kesehatan yang ketat serta harus scan QR PeduliLindungi.

Suseno, Kepala UPT Wisata Terpadu Dinas pariwisata, pemuda dan olah raga Ngawi, mengatakan bahwa salah satu tempat wisata di Ngawi yang ramai pengunjung yaitu wisata dan kolam renang Tawun, yang berlokasi di Desa Tawun, kecamatan Kasreman Ngawi, meskipun dilakukan pembatasan 75 % dari kapasitas area wisata. 

Masih menurut Suseno, untuk mengontrol prokes yang diterapkan benar-benar dipatuhi pengunjung, disiagakan petugas dari TNI/Polri, sedangkan untuk menghindari banyak kerumunan, ada petugas khusus yang mengatur sirkulasi pengunjung, supaya tidak menumpuk pada satu wahana tertentu. 

“Luasnya lahan dan banyaknya wahana yang berada di dalam tempat wisata dan kolam renang Tawun, mulai dari kolam renang, arena bermain anak, taman bunga serta tempat swafoto memungkinkan kerumunan pengunjung dapat dihindarkan,” kata dia. 

Sementara even pasar jadul di tempat wisata dan kolam renang Tawun, yang biasanya digelar pada ahad legi setiap bulannya saat kondisi sebelum pandemi, sudah mulai ditanyakan pedagang di pasar jadul. “Kemungkinan pasar jadul untuk dibuka kembali masih menunggu perkembangan Covid-19 selanjutnya,” pungkasnya.  

Pewarta: sAy/dAm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda