media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 14 Januari 2022

Home > > Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Ngawi Pantau Ketat PTM Terbatas 100%

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Ngawi Pantau Ketat PTM Terbatas 100%

PTM 100 persen di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Pada semester genap tahun ajaran 2021/2022, satuan pendidikan yang masuk level PPKM kategori zona hijau, wajib menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas 100%.

Samirun, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi mengatakan, untuk ketentuan pembelajaran di sekolah Ngawi menggunakan PTM-T (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) 100 % adalah dikarenakan Ngawi sudah masuk zona hijau. 

“Dengan ketentuan, bagi tenaga pendidikan dan kependidikan sudah divaksin,lebih dari 80 % serta lansia di masyarakat sudah divaksin lebih 50 %,” kata dia. 

Fokus pelaksanaan PTM-T, masih menurut samirun, adalah untuk melindungi peserta didik, tenaga pendidikan dan kependidikan serta semua warga sekolah dari penyebaran Covid-19. 

“Sehingga ada beberapa aturan yang harus dipenuhi oleh sekolah, diantaranya waktu belajar di sekolah hanya boleh selama 6 jam pelajaran dan perjam pelajaran dengan durasi 40 menit atau peserta didik pulang dari sekolah sekitar pukul 11.30 WIB,” jelasnya. 

PTM-T sendiri dimulai pada 5 januari 2022 yang lalu, akan terus dilakukan evaluasi, utamanya waktu istirahat yang awalnya 30 menit, dengan harapan waktu istirahat tetap di dalam kelas, sehingga harus ditata ulang menjadi istirahat 20 menit atau 15 menit. 

“Hal tersebut dikarenakan kantin yang belum boleh dibuka serta dihimbau peserta didik membawa bekal,” tambahnya. 

Evaluasi akan dilakukan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi meninjau secara langsung kelengkapan pencegahan penyebaran Covid-19, mulai dari saran cek suhu, sarana cuci tangan serta keberadaan UKS (Unit Kesehatan Sekolah), serta himbauan untuk selalu menerapkan prokes. 

Pewarta: dAm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda