media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 28 Februari 2022

Home > > Wahana Kolam Pemancingan Membuat Anak Bisa Melepas Gawai Sejenak

Wahana Kolam Pemancingan Membuat Anak Bisa Melepas Gawai Sejenak

Wahana Pemancingan anak

SN-Media™ Ngawi-Melihat fenomena kecenderungan anak main game online lewat gawai, memunculkan ide kreatif Kuswanto (55), warga Dusun Cupo Desa Grudo Ngawi, dengan membuat wahana bermain dan belajar berupa kolam pemancingan ikan khusus untuk anak.

Masih menurut Kuswanto, selain berkumpul dengan teman sebaya, dengan memancing di kolam pemancingan ikan, anak akan belajar banyak karakter seperti kreatif, sabar, dan telaten, serta jujur. 

“Memancing juga akan membuat anak sejenak melupakan gawainya, sekaligus sebagai sarana berinteraksi secara nyata dengan teman sebaya,” kata dia. 

Kolam pemancingan ikan untuk anak di Cupo Grudo Ngawi belum lama dibuat sejak Desember 2021 lalu. Dan sambutan dari anak cukup luar biasa, banyak diantaranya baru mulai belajar dan mengenal memancing ikan, namun banyak juga yang memang sudah gemar memancing. 

Dibuka siang hari yang dalam seharinya bisa menghabiskan 10 kg ikan dengan jenis yang disediakan adalah ikan lele. Untuk menambah daya tarik dan semangat anak untuk memancing, ke depan untuk hari-hari libur diwacanakan kegiatan memancing untuk anak akan dilombakan. 

Pewarta: DAM/ReD
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda