PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 21 April 2022

Home > > Jalin Komunikasi Dan Tingkatkan Kepedulian Sosial, Pemkab Ngawi Gelar Safari Ramadhan

Jalin Komunikasi Dan Tingkatkan Kepedulian Sosial, Pemkab Ngawi Gelar Safari Ramadhan

Bupati dan wakil Bupati Ngawi Safari Ramadhan

SN-Media™ Ngawi-Berbagai upaya dilakukan oleh Pemkab Ngawi dalam rangka melakukan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan bulan puasa ini dengan gelar kegiatan safari ramadhan ke sejumlah wilayah di kabupaten Ngawi.

Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ngawi di sela-sela kegiatan safari ramadhan di desa Banjaransari kecamatan Padas Ngawi pada selasa (19/04), mengatakan bahwa gelar safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemkab Ngawi, merupakan agenda rutin tiap tahun untuk meningkatkan kepedulian sosial, yang diisi dengan kegiatan bersama-sama antara Pemkab Ngawi dengan masyarakat. 

Untuk safari ramadhan tahun 2022 ini, serangkaian kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah upaya pengentasan kemiskinan melalui verifikasi dan validasi data kemiskinan yang ada di wilayah Ngawi, penyerahan BLT DD, dan kegiatan vaksinasi, baik vaksin 1, vaksin 2, maupun booster. 

Pemkab Ngawi secara khusus menyerahkan bantuan peralatan olahraga berupa bola futsal kepada karang taruna Desa Banjaransari kecamatan Padas Ngawi serta bantuan Al-Qur'an kepada masjid Baiturrohman, tematnya masuk Dusun Brangkal. 

Selain kegiatan membangkitkan kepedulian sosial digelar juga kegiatan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme, yaitu dengan kegiatan penguatan wawasan kebangsaan untuk generasi muda. Sedangkan untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, diadakan buka bersama dan salat tarawih bersama. 

Kesemuanya merupakan serangkaian kegiatan yang diharapkan dapat merangsang masyarakat agar lebih peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar, Sekda Ngawi, M Shodiq Triwidiyanto, seluruh jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat Padas beserta Forkopimcam, Kepala desa se kecamatan Padas, TP PKK kabupaten Ngawi serta pendamping PKH dan perwakilan organisasi masyarakat. 

Ditempat yang sama, Agus Widodo, Kepala Desa Banjaransari kecamatan Padas Ngawi mengapresiasi pelaksanaan safari Ramadhan yang digelar di desanya tersebut, dengan kegiatan-kegiatan yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga. (ADV Kominfo Ngawi)

Pewarta: tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda