PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 06 April 2022

Home > > Pasar Grobak Ramadhan, Surganya Ngabuburit Sambil Berburu Takjil

Pasar Grobak Ramadhan, Surganya Ngabuburit Sambil Berburu Takjil

Pasar Grobak Ramadhan Grudo Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Memasuki bulan puasa, sepanjang ruas jalan masuk Dusun Cupo, Desa Grudo Ngawi, menjadi jujukan pemburu takjil atau sekedar mencara menu berbuka, setelah dibukanya Grobak Ramadhan.

Grobak sendiri adalah akronim dari Grudo Obah dan Kompak, sebelumnya merupakan pasar rakyat yang diadakan pada hari minggu pertama disetiap bulannya. 

Triono, Kades Grudo yang sekaligus merupakan penggagas adanya pasar grobak, mengatakan bahwa khusu memasuki bulan Ramadhan, dibuka setiap hari mulai pukul 14.00 WIB hingga masuk waktu berbuka puasa. 

Masih menurutnya, pedagang kegiatan pasar grobak Ramadhan menempati tenda-tenda yang disediakan oleh panitia, dan hanya dikenai kontribusi sebesar Rp 4000 perpedagang sekali berjualan. 

Sementara keragaman jajanan maupun menu sangat banyak, baik aneka kudapan, sayur dan lauk untuk berbuka puasa. 

Sedangkan tujuan diadakan pasar grobak Ramadhan kali ini adalah menciptakan peningkatan ekonomi masyarakat, "mengupayakan budaya ayo beli di tetangga di tengah gempuran pasar modern serta memberikan peluang dunia usaha kepada generasi muda," pungkas Triono.

Pewarta: DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda