PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 19 April 2022

Home > > Pemdes Kwadungan Lor Fasilitasi Pencairan Bansos Sembako Dan BLT Migor

Pemdes Kwadungan Lor Fasilitasi Pencairan Bansos Sembako Dan BLT Migor

bantuan langsung tunai migor

SN-Media™ Ngawi-Sejumlah 576 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Kwadungan Lor kecamatan Padas Ngawi, menerima bantuan program sembako serta BLT minyak goreng (migor) yang diwujudkan tunai.

Sutriyono, Kades setempat mengharapkan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

Terpisah, Mochamad Turnawan, Kabid Perlindungan Dan Jaminan Sosial, pada Dinas Sosial Ngawi mengatakan bahwa untuk mendukung daya beli masyarakat prasejahtera atas kenaikan harga pangan pada bulan puasa dan jelang lebaran 2022, pemerintah telah mencaikan bansos dan BLT minyak goreng kepada KPM. 

Untuk bantuan program sembako yang dicaikan adalah tahap 2 yaitu Bulan Mei (1 bulan) senilai Rp 200.000, ditambah BLT minyak goreng senilai Rp 100.000 per bulan yang diterimakan 3 bulan, terhitung Bulan April, Mei dan Juni 2022 sejumlah Rp 300.000, sehingga  total bansos yang diterima masing-masing KPM adalah sebesar Rp 500.000. 

Adapun Kuota bansos sembako dan blt minyak goreng untuk Kabupaten Ngawi adalah sejumlah 97.632 KPM. Penyalurannya dilakukan oleh PT. Pos , pada tanggal 12 hingga 19 April 2022. 

Setelah jadwal penyaluran selesai, jika masih ada yang belum salur, maka bisa diambil di kantor Pos Ngawi dan bagi yang berhalangan hadir dikarenakan usia tua dan sakit, pihak kantor Pos Ngawi akan lakukan pengantaran kepada yang bersangkutan.  

Pewarta: DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda