PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 09 Mei 2022

Home > > Bupati Ony: Mudik Lebaran 2022 Adalah Momen Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan

Bupati Ony: Mudik Lebaran 2022 Adalah Momen Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan

Halal Bihalal Pemkab Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Hari pertama masuk kerja usai cuti panjang lebaran 2022 bagi ASN lingkup Pemkab Ngawi, Ony Anwar Harsono, bupati Ngawi mengatakan bahwa, mudik lebaran 1443 H, merupakan momen kabangkitan ekonomi kerakyatan.

Hal ini disampaikan Bupati Ony, disela-sela acara halal bihalal dengan jajaran Forkopimda serta forkopimcam, yang berlangsung di Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi pada Senin (09/05). 

Lebaran pada tahun ini, masih menurut Ony, serta menyusul diperbolehkannya mudik oleh pemerintah setelah sebelumnya selama 2 tahun tidak boleh mudik, merupakan momentum untuk silaturahmi yang melibatkan banyak pihak, yang memberikan kontribusi bagi pemulihan ekonomi, khususnya di daerah.

 Mudik lebaran tahun ini juga disambut pelaku UMKM di Ngawi, yang kebanjiran order, seperti usaha batik tulis asal Ngawi dan aneka makanan kering asal Ngawi seperti kripik tempe, geti, sambel pecel dan lain-lain. 

Sementara sejumlah tempat wisata di Ngawi alami peningkatan jumlah pengunjung selama libur lebaran sehingga momen mudik lebaran kali ini akan meningkatkan pendapatan pelaku pariwisata serta ekonomi kreatif. 

Pewarta: DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda