PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 13 Mei 2022

Home > > Insan Pendidikan Harus Terus Berinovasi Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar

Insan Pendidikan Harus Terus Berinovasi Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar

Hardiknas 2022 Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Berbeda di tahun 2022, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang diperingati tepat pada tanggal 2 Mei, namun karena bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1443 H, maka dilaksanakan secara nasional pada Jumat (13/05).

Bertempat di Pendopo Wedya Graha, peringatan Hardiknas diikuti oleh jajaran Forkopimda beserta seluruh lembaga pendidikan secara daring dan luring, dengan mengenakan pakaian adat daerah. 

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi dalam keterangannya mengatakan bahwa tema peringatan Hardiknas tahun 2022 ini adalah Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar, yang mana seluruh insan pendidikan harus terus berinovasi atau melakukan terobosan-terobosan. 

Ony menambahkan, peserta didik harus tetap mendapatkan layanan pembelajaran, utamanya pendidikan katakter dan kurikulum merdeka belajar menjadi solusi pembelajaran di tengah keterbatasan pandemi Covid-19. 

Sementara Sumarsono, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikdisbud) Ngawi mengatakan bahwa peringatan Hardiknas tahun 2022 ini patut disyukuri, dikarenakan bisa terselenggara setelah 2 tahun vakum. 

Sejumlah even digelar untuk memeriahkan Hardiknas 2022 ini, diantaranya lomba siswa berprestasi tingkat SD dan SMP, dan lomba film pendek untuk jenjang SD, SMP dan SMA/SMK. 

Untuk film pendek yang dilombakan juga merupakan wadah pembelajaran karakter, dimana siswa saat ini lebih menyukai pembelajaran secara visual. 

Pemenang film pendek jenjang SD untuk juara 1 dengan judul Jogoboyo dari MI Annoor Karangasri, juara 2 dengan judul Panut dari SDN Jatigembol 2, dan juara 3 dengan judul Aku Sayang Ibu dari SDN Kedungharjo Mantingan. 

Sedangkan pemenang film pendek tingkat SMP adalah juara 1 dengan judul Hantu Kecil dari SMPIT Lukman Hakim Ngawi, juara 2 dengan judul Janji Suci dari SMPN 3 Sine serta juara 3 dengan judul Sikapmu Masa Depanmu. 

Untuk pemenang film pendek jenjang SMA/SMK, yaitu juara 1 dari SMKN 2 Ngawi dengan judul Sapu Mas Pur, juara 2 dari SMK PSM Kedunggalar dengan judul Aku Dan Zaman serta juara 3 dari MAN 1 Ngawi dengan judul 3 Kata Yang Hilang.  

Pewarta: TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda