PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 04 Mei 2022

Home > > Masuk Hari Ke 3 Lebaran, Objek Wisata Di Ngawi Padat Pengunjung

Masuk Hari Ke 3 Lebaran, Objek Wisata Di Ngawi Padat Pengunjung

Wisata Srambang Park

SN-Media™ Ngawi-Sejumlah objek wisata di Kabupaten Ngawi, hingga hari ke 3 Idul Fitri 1443 H, dipadati pengunjung yang selain dari pemudik juga kedatangan pelancong dari berbagai daerah sekitar, serta menerapkan prokes yang diberlakukan oleh pengelola wisata.

Hariyanto, Pengelola wisata Srambang Park mengatakan bahwa setelah hampir 2 tahun tidak ada wisata, akibat pandemi Covid-19, jumlah pengunjung di Srambang Park Jogorogo Ngawi, meningkat drastis. 

“Setidaknya tercatat jumlah pengunjung pada libur lebaran perharinya mencapai angka 1000 lebih pengunjung,” terang Hari, sapaan akrabnya (04/05). 

Untuk membuat pengunjung nyaman dan ketagihan ingin kembali berkunjung ke Srambang Park, pihaknya berupaya melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti forum komunikasi Kecamatan, Koramil, Polsek, Puskesmas serta Pokdarwis desa setempat. 

Sementara keberadaan wisata Srambang Park sebagai salah satu ikon wisata di Ngawi menentukan keberlangsungan ekonomi masyarakat sekitar. 

"Jika wisata lancar, maka ekonomi masyarakat juga meningkat, gaji pekerjanya bertambah, upah dari parkir lancar, UMKM berjalan, pasar bunga dan pasar sayur hidup, sampai dengan warung makan, penjual bensin eceran serta masih banyak lagi pihak yang ikut merasakan dampak wisata Srambang Park,” kata dia. 

Namun demikian masih ada kendala yang masih dikeluhkan oleh pengunjung yaitu infrastruktur jalan yang sempit sehingga untuk berpapasan 2 kendaraan agak susah serta talud penyangga jalan yang masih memerlukan perbaikan sepanjang 6 km.  

Pewarta: DM-SY
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda