PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 27 Mei 2022

Home > > Single Origin kopi excelsa Aroma Nangka Asal Ngawi Makin Diminati

Single Origin kopi excelsa Aroma Nangka Asal Ngawi Makin Diminati

Kopi Dan Gaya Hidup

SN-Media™ Ngawi-Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi disela-sela pembukaan festival kopi tahun 2022 mengatakan bahwa kopi yang dihasilkan di Ngawi sebenarnya banyak ragamnya sehingga harus dikenalkan lagi kepada masyarakat secara luas.

Festival kopi yang digelar oleh DPC PDIP kabupaten Ngawi, berlansung dua hari (26-27/05), merupakan bazar kopi asli Ngawi yang diikuti oleh puluhan pelaku UMKM kopi, sekaligus meningkatkan kualitas para barista di Ngawi.

Pantauan di lapangan bahwa festival kopi Ngawi mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, yang sebagian besar adalah kaum milenial, terbukti dari dua hari pelaksanaan festival kopi Ngawi, sejumlah stand kopi diserbu pengunjung. 

Sementara wilayah Ngawi, utamanya di daerah dataran tinggi menghasilkan 3 varietas kopi terenak di dunia yaitu arabica, robusta dan excelsa. 

Baik kopi maupun penikmat kopi, telah terjadi evolusi yang kini masuk pada gelombag ke tiga (third wave coffee), yang mana kopi sudah menjadi gaya hidup terutama bagi generasi milenial, dan untuk jenis kopi excelsa yang yang mempunyai cita rasa unik beraroma nangka menjadikan identitas single originnya kopi Ngawi.  

Pewarta: tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda