media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 28 Juli 2022

Home > > HKCI Luncurkan Edisi Perdana Buku Berbahasa Inggris Sejarah Lokal Hong Kong

HKCI Luncurkan Edisi Perdana Buku Berbahasa Inggris Sejarah Lokal Hong Kong

Berita Sejarah Lokal Hong Kong

SN-Media™ HONG KONG SAR-Hong Kong Chronicles Institute (HKCI) meluncurkan buku sejarah volume pertama Hong Kong Chronicles edisi bahasa Inggris yang berisikan tentang ikhtisar dan Kronologi sebagai bagian dari seri buku bilingual tentang 7000 tahun sejarah lokal Hong Kong.

Kepala Eksekutif HKSAR, Mr John Lee Ka-chiu dan Komisaris Kementerian Luar Negeri RRC di HKSAR Mr Liu Guangyuan menjadi pembicara utama di hadapan pejabat utama HKSARG, pejabat pemerintah pusat yang berbasis di HKSAR, dan lebih dari 40 konsul jenderal /deputi konsul jenderal, lebih dari 10 perwakilan kamar dagang internasional dan institusi global. 

Upacara peresmian dengan tema " Chronicling the Ages, Connecting with the World" didedikasikan untuk memberi tahu audiens global tentang 7.000 tahun sejarah Hong Kong dari hari-hari awal hingga menjadi kota kosmopolitan dengan status internasional bergengsi di bawah kerangka "Satu Negara, Dua Sistem." 

"Edisi bahasa Inggris pertama, tinjauan dan kronologi, menelusuri jejak sejarah 7.000 tahun Hong Kong, penuh dengan cerita rakyat dan cerita budaya tentang tradisi lokal dan praktik adat. Sejarah menyeluruh menceritakan kisah akar Hong Kong, dan politiknya, pembangunan sosial dan ekonomi menjadi 'Mutiara dari Timur' dan pintu gerbang ke China," kata Bernard Charnwut Chan, Wakil Ketua Yayasan Our Hong Kong Foundation sekaligus Ketua Komite Eksekutif HKCI, seperti yang disampaikan lewat email. 

Sementara, Hong Kong Chronicles Institute didirikan oleh Our Hong Kong Foundation pada Agustus 2019. Institut ini menyatukan para pemimpin komunitas, pakar, dan cendekiawan untuk menjalankan misi bersejarah menyusun Hong Kong Chronicles yang pertama. 

Seri buku perdana mencakup periode dari zaman kuno sekitar 7.000 tahun yang lalu hingga peringatan 20 tahun berdirinya HKSAR pada 01 Juli 2017, yang terdiri dari 10 kategori konten dan dijadwalkan selesai pada tahun 2027. Edisi bahasa Inggris dari keseluruhan seri juga dijadwalkan selesai pada tahun 2032 mendatang.  

Media OutReach
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda