PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 20 Agustus 2022

Home > > Ngawi Night Carnival 2022, Wujud Bangkitnya Ekonomi Kerakyatan

Ngawi Night Carnival 2022, Wujud Bangkitnya Ekonomi Kerakyatan

Berita NNC 2022

Sinar Mgawi Media-Ngawi-Euforia masyarakat Ngawi menyambut NNC (Ngawi Night Carnival) 2022 malam ini luar biasa, terbukti masyarakat Ngawi malam ini tampak memadati jalan di sepanjang rute NNC 2022, yang digelar masih dalam rangkaian peringatan hari jadi Ngawi ke 664 serta HUT RI ke 77.

Opening ceremony di panggung kehormatan yang berada tepat di tugu gading perempatan Kartonyono Ngawi, oleh persembahan "Sisi Sunyi Nusantara" , berupa tari, lagu dan peragaan busana, yang menghadirkan artis ibukota Melanie Subono serta designer kondang yaitu Dian Oerip. 

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan bahwa NNC 2022 yang digelar adalah perdana pasca pandemi covid-19 setelah sekitar 2 tahun lamanya tidak digelar berbagai kegiatan dikarenakan ada pembatasan-pembatasan. 

Pelaksanaan NNC 2022 mengandung pesan moral, yang tidak hanya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat dengan masyarakat dan antar masyarakat dan pemerintah daerah, melainkan juga upaya kebangkitan ekonomi kerakyatan, dikarenakan terbukti sejumlah sektor ekonomi menjadi laris hari ini, seperti tempat sewa kostum, makeup, pedagang kaki lima, parkir dan masih banyak lagi sektor lain. 

Sementara pelaksanaan NNC 2022 yang dimulai pukul 19.30 dan berakhir pukul 24.00 tersebut, berjalan lancar, aman, dan kondusif serta tidak macet Antusias peserta tidak kalah dengan membludaknya penonton, setidaknya dari SD sederajat ada 8 peserta, SMP sedejat ada 6 peserta, SMA sederajat ada 6 peserta serta dari umum ada 5 peserta. 

Beberapa peserta menampilkan sesuatu yang unik dan mengangkat budaya lokal Ngawi seperti ritual kebo tangan di alas Srigati dan penthul melikan. Cuaca yang cerah ditambah lighting yang luar biasa menambah semarak acara NNC 2022.  

Pewarta: TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda