media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 22 Oktober 2022

Home > > Di Ngawi, Kirab Santri Sarungan Peringatan HSN 2022 Digelar Secara Hybrid

Di Ngawi, Kirab Santri Sarungan Peringatan HSN 2022 Digelar Secara Hybrid

Berita Kirab Santri Sarungan

SN-Media™ Ngawi-Kirab santri sarungan yang merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022, digelar secara hybrid, dengan jumlah peserta daring sebanyak 11 ribu santri dan yang secara langsung(luring) ada 6 ribu peserta dengan total peserta 17 ribu santri.

Ony Anwar harsono, Bupati Ngawi saat usai melepas peserta kirab santri sarungan mengatakan, peringatan HSN 2022 ini merupakan momentum untuk bersyukur sekaligus kembali mengingat perjuangan santri jaman dulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

Dalam kesempatan yang sama, Rahmad Didik Purwanto, Kepala Satpol PP Pemkab Ngawi, menjelaskan bahwa selain bertujuan untuk menggaungkan syiar Islam di masyarakat, pelaksanan kirab santri dalam rangka peringatan HSN 2022 kali ini sekaligus menjadi media sosialisasi Barang Kena Cuka (BKC) ilegal. 

“Dengan jumlah peserta yang luar biasa banyak diharapkan sosialisasi mengenai larangan peredaran rokok ilegal, langsung mengena kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga keberadaan maupun peredaran BKC ilegal dapat ditekan, karena itu merugikan negara,” terang Didik. 

Pewarta: dAm-sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda