media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 27 Oktober 2022

Home > > PONG, Hadirnya Platform Pasar Online Untuk Pelaku UMKM Di Ngawi

PONG, Hadirnya Platform Pasar Online Untuk Pelaku UMKM Di Ngawi

Pasar Online Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Pesatnya perkembangan iptek, diantaranya teknologi informasi dan komunikasi, turut membawa dampak perkembangan pangsa pasar terutama produk UMKM, dalam mendongkrak perekonomian diranah digital saat ini.

Harsoyo, Kepala Dinas koperasi dan UKM Ngawi, saat usai membuka sosialisasi pemasaran produk UMKM, bertempat di RM Notosuman pada Kamis (27/10), mengatakan bahwa PONG (Pasar Online Ngawi) merupakan aplikasi belanja dengan platform pasar digital yang berbasis mobile maupun web. 

Ditambahkannya, dengan Adanya PONG, diharapkan para pelaku UMKM di Ngawi bisa melakukan transaksi jual-beli dengan kemudahan yang ditawarkan seperti diantarannya bisa mengetahui jenis dan spesifikasi produk UMKM yang dipasarkan, mengetahui harga, membandingkannya dengan produk lain yang selevel. 

“PONG akan mempermudah interaktif baik bagi penjual maupun pembeli, sehingga akan terjadi transaksi yang lebih banyak lagi,” kata dia. 

Sementara Fetty Kurniawati, narasumber, sekaligus pendamping UMKM rumah kreatif BUMN Ngawi , memaparkan akan pentingnya mengikuti perkembangan era digital untuk menunjang pemasaran UMKM. 

Dimana, jelas Fetty, mendasar data bahwa untuk para pelaku UMKM di Ngawi yang telah memiliki akun marketplace dalam pemasarannya mencapai 73,42 %, dan yang menggunakan medsos untuk menjual produk barang/jasa sebesar 84,75 %. 

“Maka diharapkan, dengan kehadiran aplikasi PONG, para pelaku UMKM Ngawi dalam memasarkan produknya, aksesnya bisa cepat dalam melakukan penjualan dan pembeli juga akan dimudahkan,” jelasnya. 

Pewarta: Dam-Red
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda