media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 17 Oktober 2022

Home > > Promosikan Wisata Edukasi Museum Trinil Melalui Lomba Konten Video Bagi Pelajar

Promosikan Wisata Edukasi Museum Trinil Melalui Lomba Konten Video Bagi Pelajar

Berita Lomba Vlog Pelajar

SN-Media™ Ngawi-Memanfaatkan Media sosial (medsos), adalah sarana yang paling efektif dengan adanya konten-konten kreatif dalam mempromosikan wisata serta potensi kerarifan lokan suatu daerah agar bisa dikenal secara luas.

Hal inipun dilakukan oleh Pemkab Ngawi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat dengan menggelar lomba video vlog Student Action For Trinil Museum, tahun 2022. 

Zainal fanani, Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi, menyatakan, bahwa dasar pelaksanaan kegiatan lomba vlog musem Trinil dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan dan pengelolaan museum Kabupaten/kota. 

Tujuannya, masih menurut Zainal, adalah untuk mempromosikan museum Trinil kepada masyarakat dan juga pelajar SMP dan SMA sederajat sekabupaten Ngawi pada khususnya. 

“Di sisi lain, juga sebagai sarana untuk menggali potensi dan kreativitas pelajar di kabupaten Ngawi dalam dunia broadcasting dan media sosial meliputi kegiatan lomba vlog dengan tema student action for Trinil museum,” kata dia. 

Lomba vlog museum Trinil dengan beberapa kriteria penilaian diantaranya kesesuaian materi dan konsep, mengandung pesan positif sesuai tema terkait, alur cerita yang jelas, penyampaian pesan yang mudah diterima khalayak. 

Pelajar di Ngawi tampak antusias mengikuti lomba vlog tersebut, terbukti jumlah peserta SMP dan SMA yang mendaftar mencapai 78 tim, selanjutnya dinyatakan sebagai karya yang lolos babak penjurian sebanyak 25 video kategori SMP dan 14 video kategori SMA. 

Juri dalam lomba vlog tersebut sebanyak 3 orang juri meliputi 2 orang juri ahli dalam videografer dan broadcasting, dan 1 orang juri ahli dalam museum Trinil. 

Pelaksanaan lomba vlog museum Trinil diawali dengan kegiatan publikasi yang dilakukan sejak agustus hingga september 2022 yang lalu oleh pengelola museum Trinil sedangkan untuk proses TM (Technical Meeting), pengambilan vlog dan penjurian pada tanggal 1 s/d 13 Oktober 2022 dan pengumuman pemenang tanggal 14 oktober 2022. 

Sementara, untuk pemenang tingkat SMP adalah juara 1 Tim dari SMPN 2 Ngawi, juara 2 adalah Tim dari SMPN1 Paron dan juara 3 adalah Tim dari SMPN 2 Ngawi. Sedangkan pemenang tingkat SMA adalah juara 1 Tim dari SMK PGRI 1 Ngawi, juara 2 adalah Tim dari SMAN 2 Ngawi dan juara 3 dari Tim SMAN 1 Ngawi.  

Pewarta: Tim-Red
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda