PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 01 Oktober 2022

Home > > Wabup Antok Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

Wabup Antok Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

Berita Hari Kesaktian Pancasila

SN-Media™ Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, berlangsung di halaman Pendopo Wedya Graha, dengan inspektur upacara Wakil Bupati Ngawi dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta pimpinan OPD Pemkab Ngawi.

Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati, ditemui seusai giat upacara mengatakan bahwa makna peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 ini adalah momentum untuk kembali mengingat dan menghargai kebersamaan, gotong-royong untuk meneguhkan Pancasila, 

“Tidak hanya sebatas sebagai dasar negara saja, melainkan juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Antok, sapaan akrab Wabup Ngawi. 

Lanjut dia, Pancasila sejak ditetapkan hingga saat ini sudah membuktikan kesaktiannya, sebagai khasanah atau kekuatan untuk membangun negara, maka penanaman nilai-nilai Pancasila perlu dilakukan sejak dini.

“Sehingga anak-anak mempunyai kemampuan untuk menghadapi kemajuan zaman, memproteksi terhadap dampak negatif budaya asing yang tidak sesuai serta memperkuat karakter anak-anak di tengah kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat,” jelasnya. 

Sementara tema peringatan Kesaktian Pancasila tahun 2022 ini adalah Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, dimaksudkan bahwa dalam rangka mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang dilakukan dengan sinergisitas seluruh masyarakat dengan peranan sesuai tupoksinya masing-masing. 

Dengan tema tersebut, maka diharapkan kebangkitan yang dilakukan adalah kebangkitan disemua sektor, melalui kebijakan-kebijakan sesuai dengan prioritas dan arahan Pemerintah pusat. 

Pewarta: tim-red
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda