PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 04 Desember 2022

Home > > Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Eceng Gondok Bantaran Sungai

Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Eceng Gondok Bantaran Sungai

Babinsa Lamongan

Lamongan-Sinar Ngawi Media-Pihak Koramil Glagah menerjunkan beberapa aparat Babinsa di sekitar bantaran sungai Desa Bapuhbaru, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan. Minggu (04/12).

Keberadaan Babinsa itu, ditujukan untuk menggelar adanya karya bakti yang diikuti oleh masyarakat dari beberapa Dusun yang ada di Desa Bapuhbaru. 

Sasaran karya bakti kali ini, adalah keberadaan tanaman liar eceng gondok yang dinilai menyumbat saluran air di sepanjang sungai itu. Danramil Glagah, Kapten Inf Madelan mengatakan bersih-bersih itu sebetulnya bukan hanya kali ini digelar. 

Ia mengungkapkan, karya bakti itu dilakukan secara rutin. “Sering kami lakukan kerja bakti di sepanjang sungai ini. Tapi, tanaman eceng gondok ini tumbuh lagi,” kata Madelan. 

Madelan menilai, pembersihkan sungai itu merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan oleh dirinya bersama warga. Pasalnya, upaya itu merupakan langkah antisipasi mencegah terjadinya banjir. 

“Curah hujan di Lamongan ini sudah mulai intens. Maka dari itu, karya bakti ini akan terus kita lakukan,” pungkasnya. 

Kodim 0812/Lamongan
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda