PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 10 Januari 2023

Home > > Isu Angka Kemiskinan Jadi Topik Hangat Pembahasan RKPD 2024

Isu Angka Kemiskinan Jadi Topik Hangat Pembahasan RKPD 2024

FKP kabupaten Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Inventarisasi isu strategis serta indikasi program yang tertuang dalam dokumen Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) TA 2024, mulai dibahas serius dalam Forum Konsultasi Publik (FKP), yang difasilitasi oleh Pemkab Ngawi melalui Survei Kepuasan Masyarakat (SKM).

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi dalam sambutan, menyampaikan bahwa sejumlah pendekatan, baik secara politis, teknokratis, serta pendekatan partisipatoris, merupakan target perancangan yang mempunyai ruh semesta dalam penyemprnaan RKPD 2024. 

Ony menambahkan, data statistik harus linier dengan data dari BPS (Badan Pusat Statistik) Ngawi, diantaranya indeks pembangunan manusia sudah 71,75%, hampir mendekati angka nasional, yakni 72,91persen. 

Ony juga menyinggung terkait angka kemiskinan yang masih agak tinggi meski secara regional angka kemiskinan di Ngawi masih di angka 14,15%, sedangkan di tingkat nasional sudah mencapai 9,54. 

Terkonfirmasi, pengangguran terbuka sejumlah 2,48, di atas rata-rata nasional. Sedangkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi alami peningkatan mencapai 2,55% dibandingkan angka nasional sebesar 3,89 persen.  

Pewarta: DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda