PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 05 Januari 2023

Home > > KPU Kabupaten Ngawi Lantik Sebanyak 95 Anggota PPK

KPU Kabupaten Ngawi Lantik Sebanyak 95 Anggota PPK

Aplikasi uji kir sipengarah

SN-Media™ Ngawi-Setelah dilakukan serangkaian tahapan pada Desember 2022, akhirnya PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang lolos seleksi, dilantik dan diambil sumpah, yang berlangsung di Kurnia Convention Hall, Rabu (04/01/2023).

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi mengatakan bahwa KPU kabupaten Ngawi patut diapresiasi, dikarenakan telah menyelenggarakan asesmen untuk rekrutmen PPK berbasis CAT (Computer Assesmen Test). 

“Metode ini (CAT) hanya dilakukan oleh 2 kabupaten se Jawa Timur, sehingga prosesnya lebih transparan dan akuntabel, menghasilkan PPK yang lebih profesional dan kapabel, serta qualified dibidangnya,” terang Ony. 

Terpisah, Prima Aquiena Sulistianti, Ketua KPU Kabupaten Ngawi mengatakan bahwa telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah panitia ad hoc di tingkat kecamatan, dengan jumlah perkecamatan 5 orang anggota PPK, sehingga dari total 19 kecamatan, maka anggota PPK kabupaten Ngawi adalah 95 orang. 

“Untuk keterwakilan 30 % perempuan, belum bisa terpenuhi dikarenakan hanya terpilih 19 orang atau 20 % saja,” terang Prima. 

Meski masih hangat menjadi perdebatan, dilansir dari berbagai sumber, Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari menyampaikan, bagi ASN maupun perangkat desa, dapat menjadi petugas ad hoc pemilu, dengan alasan bahwa Anggota PPK, PPS, dan KPPS, tidak menerima gaji namun berupa honor dalam menjalankan tugas kepemiluan dalam waktu sementara.  

Pewarta: DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda