PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 12 Januari 2023

Home > > Pangdam V/Brawijaya Beri Kuliah Umum Wasbang di UNIDA Gontor

Pangdam V/Brawijaya Beri Kuliah Umum Wasbang di UNIDA Gontor

Pondok Gontor putra Ngawi

Ponorogo-Sinar Ngawi Media-Mayjen TNI Farid Makruf, putra daerah asal Bangkalan Jawa Timur yang kini menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya ternyata sempat berkeinginan mondok di Pesantren Modern Darussalam Gontor, Ponorogo.

"Waktu kecil saya punya cita-cita mondok disini (Gontor)," ujar Mayjen TNI Farid Makruf saat silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal dan KH. Akrim Mariyat, Rabu, (11/1/2023). 

Meski cita-cita tersebut belum pernah terwujud, Pangdam V/Brawijaya mengaku senang, dikarenakan saat ini bisa bertatap muka sekaligus berkenalan langsung dengan pengasuh pondok pesantren modern tersebut. 

"Ini adalah pondok yang luar biasa. Saya sangat senang sekali karena di pondok ini banyak mencetak anak-anak bangsa berkualitas," tegas Farid Makruf. 

Selain berkenalan dengan Pengasuh Pondok Modern Gontor, Pangdam V/Brawijaya berkesempatan memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Darussalam Gontor. Dihadapan mahasiswa, Mayjen TNI Farid Makruf banyak bercerita tentang pengalamannya bertugas dibeberapa daerah rawan bencana hingga rawan konflik. 

"Saya, hanya seorang anak kampung dari Bangkalan-madura bisa berkeliling di berbagai negara. Apalagi kalian yang saat ini sudah mengenyam pendidikan di Universitas Gontor. Sangat bisa sekali asal ada kemauan," ungkap Mayjen TNI Farid Makruf menyemangati para mahasiswa. 

Dihadapan mahasiswa, Farid Makruf juga banyak memberikan edukasi tentang pemantapan wawasan kebangsaan, terutama dalam mengembangkan sikap mental persatuan dan kesatuan, serta paham radikalisme. 

Disisi yang lain, Pangdam V/Brawijaya bersama rombongan juga memberikan santunan dan bantuan kepada Anak Stunting, Fakir Miskin dan Yatim Piatu di Koramil 0802/08 Sampung, Ponorogo. 

Penerangan Kodam V/Brawijaya
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda