media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 21 Maret 2023

Home > > Jadikan ODTW, Alun-Alun Ngawi Kembali Siap-Siap Dibenahi

Jadikan ODTW, Alun-Alun Ngawi Kembali Siap-Siap Dibenahi

Alun Alun Ngawi

Sinar Ngawi Media-Kota, Alun-alun Ngawi dengan luasan hingga 68.310 meter persegi dan berpredikat sebagai alun-alun terbesar di Jawa Timur, memiliki beberapa fasilitas yang ada di dalamnya, menjadikan alun-alun Ngawi layak menjadi sport tourism.

Bukan tanpa sebab, Alun-alun Ngawi bisa dijadikan sebagai sport tourism, diantaranya keberadaan taman, seperti taman therapi yang mengusung konsep wahana olahraga di tempat terbuka. 

Tak hanya itu, Suseno, Kepala UPT Alun-alun Ngawi menerangkan, untuk taman didepan jalan serong timur dan serong barat, disetting sedemikian rupa sehingga juga bisa digunakan sebagai wahana bermain anak, dan tempat nongkrong segala usia. 

“Saat ini sejumlah taman yang dilengkapi dengan fasilitas yang ada menjadi ODTW (Obyek Daya Tarik Wisata), yang menarik minat pengunjung, baik dari wilayah Ngawi sendiri maupun pengunjung dari luar wilayah Ngaw,” kata dia. . 

Terpisah, Wiwien Purwaningsih, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Ngawi menjelaskan, keberadaan alun-alun Ngawi yang kedepannya mengusung konsep catur gatra tunggal, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas PUPR, dalam menyusun Detail Engineering Design (DED).  

Pewarta: Dam-tIm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda