media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 24 Maret 2023

Home > > Nikmatnya Ngabuburit Sambil Berburu Takjil Di Bazar Senja Ramadan

Nikmatnya Ngabuburit Sambil Berburu Takjil Di Bazar Senja Ramadan

Bazar Seja Ramadan

Sinar Ngawi Media-Kota, Masuk bulan Ramadan 1444 H, ada yang berbeda dengan suasana di halaman depan Kantor Disparpora Ngawi. Pantauan di lapangan, puluhan pedagang UMKM meramaikan beragam takjil dalam gelaran Bazar Senja (Seni Jajan) Ramadan.

Wiwin Sumarti, Sekdin Disparpora Ngawi mengatakan bahwa gelaran Bazar Senja Ramadan tersebut, mulai dibuka pada kamis (23/032023) sampai dengan jelang Idul Fitri. Tepatnya 22 UMKM yang terdaftar mengikuti bazar senja ramadhan, menjual aneka takjil dan makanan berbuka yang berbeda antara stand satu dengan yang lain, mulai dari pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. 

Disparpora Ngawi memfasilitasi tempat untuk UMKM tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis, sedangkan peralatan meja dan lain-lain disediakan sendiri oleh pedagang tersebut. Bazar tersebut memang digelar dengan tujuan untuk membantu UMKM. 

Antusias masyarakat yang melintas untuk mampir di halaman kantor Disparpora Ngawi cukup tinggi, selain dikarenakan banyaknya penjual aneka takjil dan makanan berbuka puasa, juga tempatnya cukup strategis dimana merupakan spot santai ngabuburit di sekitar Kartonyono. 

Untuk menambah daya tarik pengunjung akan diadakan spesial perform musik tiap hari sabtu sore, dengan mendatangkan band lokal Ngawi. 

Sementara Nita, salah satu pedagang aneka takjil dan makanan berbuka di halaman depan kantor Disparpora Ngawi, mengaku sangat terbantu oleh adanya program bazar senja ramadhan yang diadakan tahun ini, yang mana aneka takjil dan makanan berbuka terjual lebih banyak dan pedagang mengaku mendapatkan omzet yang cukup lumayan.  

Pewarta: Dam
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda