media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 12 Maret 2023

Home > > Peduli UMKM, PWI Jatim Gelar Expo Pers Festival Dalam Puncak Peringatan HPN 2023

Peduli UMKM, PWI Jatim Gelar Expo Pers Festival Dalam Puncak Peringatan HPN 2023

Expo Pers Festival 2023

Kediri-Sinar Ngawi Media-Bertempat di Hotel Grand Surya, Kediri, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, menggelar puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, pada Sabtu (11/03).

Berbagai kegiatan dilakukan, salah satunya menggelar Expo Pers Fetival yang mengangkat produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) bertempat di kawasan Simpang Lima Gumul, Ngasem, berlangsun mulai tanggal 10 hingga 12 maret 2023. 

Gubernur jatim Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas digelarnya Expo UMKM. Yang mana, masih menurutnya, UMKM adalah penyangga perekonomian nasional, sehingga perlu infrastruktur dalam mendongkrak usaha ultra mikro maupun usaha mikro serta skala besar. 

“UMKM adala tulang perekonomian bangsa, karena UMKM adalah yang paling mudah diakses oleh masyarakat,” terang dia. 

Di tempat yang sama, Lutfi Hakim, ketua PWI Jatim, dalam keterangannya mengatakan, ini sebagai bukti bahwa jurnalis tidak saja menulis UMKM, tapi lebih dari itu, yakni memiliki kepedulian dalam mendorong keberlangsungan UMKM. 

Sementara, gelaran puncak HPN 2023 di Kedir, selain ada acara Expo UMKM, juga digelar seminar kelautan, khitanan massal serta berbagai lomba antar wartawan.  

Pewarta: TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda