media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 29 Maret 2023

Home > > Pengelolaan ZIS optimal, Bupati Ngawi Terima Penghargaan BAZNAS Award 2023

Pengelolaan ZIS optimal, Bupati Ngawi Terima Penghargaan BAZNAS Award 2023

BAZNAS Award 2023

Sinar Ngawi Media-Kota, Pengelolaan ZIS (Zakat, Infak, Shodakoh) perlu dilakukan sebaik-baiknya, agar sampai kepada golongan penerima yang berhak, untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Samsul Hadi, Ketua Baznas kabupaten Ngawi mengatakan bahwa pengelolaan ZIS di Ngawi diatur sedemikian rupa sehingga oleh Pemerintah daerah, termasuk pengelolaan ZIS dari ASN di lingkup Pemerintah daerah Ngawi, yang meliputi pengumpulan hingga penyaluran kepada yang berhak menerima. 

Baznas kabupaten Ngawi mempunyai tugas menguatkan ekosistem zakat, meliputi pengembangan strategi penguatan ekosistem zakat melalui potensi, kekuatan, dan tantangan dari setiap komponen ekosistem zakat. Atas upaya tersebut, baznas nasional menilai pengelolaan ZIS di Ngawi berjalan optimal, sehingga Bupati Ngawi mendapat reward khusus berupa penghargaan yang diterimakan pada acara Baznas Award 2023, Selasa 21 Maret 2023, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. 

Adapun kategori penghargaan yang diterima oleh Bupati Ngawi tersebut, adalah kategori pimpinan daerah pendukung penuh pengelolaan ZIS. Tentunya hal tersebut sangat membanggakan, dikarenakan sejak 2014 hingga 2023 ini baru satu kali diterimakan, yang menjadi indikator pengelolaan ZIS yang optimal di Ngawi. 

Selanjutnya penyaluran ZIS di Ngawi melalui sejumlah kegiatan yang diperuntukkan untuk 4000 KK yang masih di bawah garis kemiskinan ekstrim, diharapkan baznas dapat hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. Adapun bukti kepedulian dan dukungan Pemerintah daerah Ngawi melalui beberapa program seperti Ngawi cerdas, Ngawi makmur, Ngawi peduli dan Ngawi sehat.  

Pewarta: tIm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda