media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 11 Maret 2023

Home > > Produktivitas Padi Tinggi, Presiden Jokowi Puji Petani Ngawi

Produktivitas Padi Tinggi, Presiden Jokowi Puji Petani Ngawi

panenraya di ngawi bersama jokowi

Ngawi-SN-media, Presiden Jokowi (Joko Widodo) bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, melakukan panen raya padi di areal persawahan Desa Kartoharjo, Ngawi , pada Sabtu (11/02).

Dalam keterangannya, Jokowi mengapresiasi produksi padi di Kabupaten Ngawi, yang mampu mencapai 10,5 ton per hektarnya. 

“Kemarin saya meninjau panen raya di Kebumen, dan memang ada perbedaan tergantung tingkat kesuburan tanah, dan di sini (Ngawi), tingkat produktivitasnya lebih tinggi hingga sampai 10 ton lebih per hektar untuk gabah kering panen (GBK),” terang dia. 

Disamping itu, masih menurut Presiden, pemerintah akan berupaya menjaga stabilitas harga gabah, agar tidak turun saat panen raya. Yang mana, masih menurutnya, melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas), tengah dilakukan kajian ulang Harga Pokok Pemerintah (HPP). 

"Hal ini diharapkan nantinya harga gabah maupun beras di tingkat petani, pedagang hingga konsumen bisa wajar, dan yang penting harga jangan sampai jatuh di bawah biaya yang telah dikeluarkan oleh para petani,” tegas Jokowi. 

Sementara, turut mendampingi Presiden, selain Mentan Syahrul Yasin Limpo, juga nampak hadir dalam acara panen raya yang dilanjutkan menyambangi pedagang Pasar Beran Ngawi, yakni Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Ngawi dan Wakil Bupati Ngawi.  

Pewarta: sAy/tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda