media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 07 April 2023

Home > > Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Pemkab Ngawi Lakukan Safari Ramadan

Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Pemkab Ngawi Lakukan Safari Ramadan

Bupati Ngawi

Sinar Ngawi Media, Kota-Safari Ramadan, merupakan tradisi yang dilakukan Pemkab Ngawi untuk mengunjungi masjid-masjid, dalam rangka meningkatkan keimanan dan mempererat hubungan antara umat muslim di bulan suci Ramadan. Safari Ramadan bagi Pemkab bermanfaat untuk mengetahui kondisi masyarakat sebenarnya.

Seperti halnya dilakukan Pemkab dan.jajarannya pada Ramadan kali ini, salah satunya dengan mengunjungi Masjid Al-Hasyir, di dusun Padas desa Jururejo KecamatanNgawi, pada 4 April 2023. 

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi dalam keterangannya kepada media mengatakan bahwa dengan Safari Ramadan dapat memberikan inspirasi, memotivasi bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa serta meningkatkan kualitas diri sebagai seorang muslim. 

Safari Ramadan merupakan sarana silaturahmi dengan masyarakat, dimana di tengah-tengah gempuran media IT. Bupati mewanti-wanti agar masyarakat terus menjaga tradisi silahturahmi tatap muka, meskipun semua bisa diselesaikan dengan adanya alat teknologi komunikasi canggih seperti handphone. 

Dengan keistiqomahan bersilaturahmi tatap muka dan berjabat tangan akan mendatangkan keberkahan. Sementara Bupati Ngawi dalam Safari Ramadan tersebut menyerahkan bantuan uang ke masjid sebesar Rp 15 juta  dan menyerahkan santunan dari Baznas Ngawi untuk sejumlah anak yatim. 

Sedangkan Wabup menyerahkan bantuan Al Qur'an . Ibu bupati juga menyerahkan bantuan mukena dan sembako kepada ibu-ibu warga Jururejo. 

Setelah dilakukan shalat tarwih dan witir sebanyak 23 rakaat, Bupati dan Wabup serta jajaran Pemkab Ngawi menyempatkan menikmati hidangan nasi pecel babad dan kopi angkringan sekaligus melakukan dialog dengan Kades Jururejo, tokoh masyarakat, Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Badan Perwakilan Desa (BPD) dan masyarakat. 

Dalam dialog tersebut diketahui ada keluhan petani terkait pengairan di persawahan kawasan tol dan memberikan solusi atas keluhan petani Jururejo tersebut, dengan melibatkan stake holder seperti Dinas Pertanian untuk segera menindaklanjuti keluhan petani Jururejo. 

Selanjutnya Ust. Samsul Hadi, selaku Ketua Takmir Masjid Al Hasyir menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas kehadiran Bupati, wabup, Forkompimda dan jajarannya di Masjid Al Hasyir, yang diharapkan komunikasi Pejabat dan masyarakat melalui Safari Ramadan tersebut dapat terus dilakukan pada Ramadan tahun yang akan datang.  

Pewarta: dAm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda