PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 21 Februari 2012

Home > > Pengobatan alternatif : terapi lintah makin diminati

Pengobatan alternatif : terapi lintah makin diminati

| NGAWI SINAR NGAWI | portal pemberitaan Ngawi|Berita Kabar Warta info NEWS terbaru seputar tentangHerudo medicinalis atau pengobatan dengan terapi lintah saat ini mulai banyak diminati masyarakat selain karena dapat menyembuhkan berbagai penyakit juga biayanya murah. Bahkan terapi lintah ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit yang berat seperti kanker payudara, kencing manis atau diabetes, jatung koroner, stroke dan tumor ganas.

Sebanyak dua anggota paguyuban Ngawi Peduli Insan (NPI) yang bermarkas di Jalan Mangkubumi tersebut mengikuti pendidikan langsung di Jakarta bersama Paguyuban Budidaya dan Terapi Lintah Indonesia (PBTLI) selama 2 hari mulai tanggal 19 sampai 20 februari 2012. Selama dua hari pelatihan pengobatan alternatif inijuga di ikuti para peserta dari berbagai daerah mulai Pekanbaru-Sumatra sampai Surabaya Jawa Timur.

Dalam pendidikan tersebut berbagai materi disuguhkan mulai teknis budidaya lintah, mendeteksi penyakit dan cara pengobatanya. “Pengobatan lintah ternyata makin banyak diminati selain itu saya tidak jarang menerima pasien dengan penyakit berat dari berbagai daerah,” urai Trubus Widodo, instruktur pengobatan alternatif terapi lintah di Jalan Wuluh 7 Pondok Bambu Jakarta Timur.

Trubus Widodo mengatakan, untuk terapi lintah ini tidak dibutuhkan waktu yang lama mulai dari menempelkan lintah kebagian tubuh pasien hingga nantinya lintah dilepas dari bagian tubuh pasien.

“Pokoknya terapi lintah ini membutuhkan kesabaran karena lebih satu jam proses penyembuhanya,” tuturnya. Penempelan lintah ke bagian tubuh pasien juga tergantung dari penyakit yang diderita pasien.

Jika pasien mengalami penyakit asam urat maka lintah ditempelkan dibagian ibu jari kaki kanan dan kiri. “Saya tidak mematok tarif, semua atas keikhlasan pasien, kami juga menawarkan obat herbal kepada pasien untuk mempercepat kesembuhan pasien,” katanya. (pr)

Artikel Terkait



7 komentar:

Trubus Widodo mengatakan...

Alhamdulillah, semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat untuk semua :) Aminn....Kami bisa dihubungi di 0815 8282 919

Nurjanah mengatakan...

Mohon info tempat Klinik pengobatan terapi lintah yang berada di kota Bogor

Dimaz Hasyim Bocah Manut mengatakan...

it tempatny dimana?

Nin Chrit mengatakan...

Alamtny mn boz

Misi Perjuangan mengatakan...

Lintahnya ditaruh dtempat yg sakit ya?hi ngeri ngliatnya.

Jeck Pra Dewa mengatakan...

Mding pngobtan alterntif lbih murah,bla mjarap..
Skrang toh,brobat d rs biayanya selangit..
Pkek jangkesmas tmbh d abaikan..
Gk smbuh tmbh parah...

KeNbueeddezz CelliNtizaan-danyang'ngawi mengatakan...

beritain yg ada di daerah ngawi aja om..untk brita dluar ngawi q tak bca dlainnya. . . Mksh.

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda