PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 23 Februari 2012

Home > > Siapa sangka souvenir cantik itu terbuat dari limbah sampah

Siapa sangka souvenir cantik itu terbuat dari limbah sampah

| NGAWI SINAR NGAWI | portal pemberitaan Ngawi|Berita Kabar Warta info NEWS terbaru seputar tentangWibowo (42), bapak satu anak warga desa Keras, Kec. Gerih Ngawi ini bermula merasa risih ketika melihat limbah sampah yang berserakan, terutama dilingkungannya. Dan tak hanya sebatas berpangku tangan, Bowo, sapaan akrabnya, justru menelurkan ide kreatifitasnya dengan mengolah limbah, khusunya kertas untuk dijadikan barang berharga berupa souvenir dengan berbagai bentuk.

Siapa sangka, dari kejeliannya membidik pangsa pasar, souvenir yang dibentuk beranekaragam, seperti Celengan, tempat bulpen, topeng serta lainnya mampu mendongkrak perekonomian keluarganya.

Bahan-bahan yang sebelumya dianggap menjijikan itu, kini berbuah manis. "kalau dulu saya cukup mengambil limbah dari sekitar lingkungan sini saja, kini terpaksa harus mendatangkan dari luar desa bahkan kota." Urai dia.

Diakuinya, pesanan akan meningkat ketika menjelang tahun baru, atau pada saat hari
besar kemerdekaan.

"Selain itu, banyak juga pesanan dari toko-toko souvenir, yang
biasanya mereka memesan berdasarkan permintaan bentuk dan jenisnya." Imbuhnya lagi.

Berkat keuletannya, selain bisa mengurai sampah yang kian hari makin bertambah volumenya, nampak dari sisi lain juga bisa mengentas pengangguran, terbukti, di tempatnya tinggal, Tak kurang dari 10 orang yang mampu dipekerjakannya.

"meski begitu kami juga mengharab perhatian dari pemerintah, terutama masalah pangsa pasar kami memang perlu sekali mendapat binaan." Pungkasnya (kun).

Artikel Terkait



6 komentar:

Jeck Pra Dewa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Sriwatimitha Bambang mengatakan...

selamat pak wibowo,biar dicontoh anak2muda./generasi penerus..good...

Misi Perjuangan mengatakan...

Selamat buat pak wibowo

Utri Hongkong mengatakan...

Nah gniii donk..brta nya...gk cma ksus mluluu...blenek..

Mbah Yudi Wong Semeru mengatakan...

jempol 10xxx buat pk bowo..

Asri Lestari mengatakan...

Ya perlu di contoh.

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda