PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 15 Maret 2012

Home > > Bakar Barang Bukti, Gudang TPA Nyaris Terbakar

Bakar Barang Bukti, Gudang TPA Nyaris Terbakar

| NGAWI SINAR NGAWI | portal pemberitaan Ngawi|Berita Kabar Warta info NEWS terbaru seputar tentangPeristiwa kebakaran terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Selopuro Kecamatan Pitu sekitar pukul 10.00 wib, Selasa (13/3). Akibatnya gudang tempat penyimpanan barang barang bekas milik para pemulung nyaris terbakar. untungnya petugas Pemadam Kebakaran (PMK) dengan membawa 1 unit mobil tangki langsung menjinakan kobaran api yang mulai menjalar ke bagian gudang tersebut.

Peristiwa kebakaran yang sempat menjadi tontonan warga sekitar, dan penyebabnya sendiri diduga saat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ngawi melakukan pemusnahan beberapa barang bukti dengan cara dibakar.

“Memang sebelumnya ada proses pembakaran barang bukti karena ada angin dari arah timur yang bertiup lumayan kencang maka kobaran api langsung menjalar gudang yang ada didekatnya,” terang Hadi Marsudiono, Kasi Pidum Kejari Ngawi.

Sementara menurut Hari Marsudiono barang bukti yang dimusnahkan kali ini berupa 40 jerigen arak jowo, 39 mesin ding dong, 1 unit mesin jackpot, puluhan pak rokok tanpa merek dan cukai, 4 buah hand phone, kosmetik dan beberapa kotak obat kuat yang tidak memiliki ijin edar.

Beberapa barang haram yang dimusnahkan tersebut ditaksir senilai puluhan juta rupiah yang merupakan hasil tangkapan penyidik Polres Ngawi selama tahun 2011.

Lanjut Kasi Pidum Kejari Ngawi, proses pemusnahan barang bukti merupakan tindak lanjut dari keputusan Pengadilan Negeri (PN) yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Selain itu pembakaran barang bukti ini untuk menghindari penyalahgunaan juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari pihak yang tidak bertanggungjawab. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda